Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

VISI & MISI SEKOLAH

V I S I

Unggul dalam prestasi berbudi pekerti luhur dan mandiri

M I S I

1. Menumbuhkan semangat berprestasi

2. Meningkatkan budaya disiplin seluruh warga sekolah

3. Membiasakan siswa berprilaku sehat

4. Menciptakan pola hubungan yang sinergis anatara skolah dan masyarakat dalam meningkatkan pendidikan

S T R A T E G I

1. Menciptakan sekolah yang bernuansa Manajemen berbasis Sekolah

2. Pencapaian ketuntasan belajar pada tiap mata pelajaran adalah 100%

3. Mendapatkan prestasi non akademikmkhususnya dalam bidan keagamaan kesen ian, olah raga dan keterampilan

4. Meningkatkan wawasan kependidikan dan kemampuan teknis profesional

5. Menciptakan sekolah yang aman

Sabtu, 03 Maret 2012

3 hal yang menyenangkan saat belajar

Dalam suatu acara si kecil menangis karna tidak mendapatkan piala, sementara teman dekatnya mendapatkan piala karena menang lomba. Sebagai papa dan mama tentu kita ikut sedih, namun dengan kejadian sederhana itu kita mendapatkan pelajaran… bahwa setiap orang punya impian mau jadi pemenang, namun terkadang lalai untuk melakukan action dengan disiplin yakni belajar.
Stop Dreaming Start Action, begitu kira2 motonya… mari kita tidak hanya ber-dreaming ria… mari kita start action untuk mendukung cita-cita atau keinginan anak kita.
Tetap belajar saat liburan
Ada satu pelajaran yang kami dapatkan dari guru les matematika anak kami, yakni tetaplah belajar meskipun liburan. Mulanya kami merasa kasihan, tapi kami pun teringat akan kata-kata guru si kecil di sekolah, seringkali anak itu lupa dengan pelajaran sekolah setelah liburan panjang.
Apalagi kalo teringat dengan dream anak kami, keinginan dia untuk mendapatkan piala, kami pun setuju untuk menciptakan kebiasaan untuk tetap belajar meskipun liburan, kebiasaan untuk tetap belajar di jam-jam tertentu.
Beberapa hal yang dapat lakukan agar suasana belajar tetap menyenangkan saat belajar

1. Libatkan dia membeli buku. Kami ajak anak kami membeli beberapa buku baru yang sesuai dengan mata pelajarannya. Membaca dan berhitung. Karna kami ajak untuk terlibat dalam pembelian, ia ternyata semangat untuk mengisi dan menjawab pertanyaan yang ada di buku baru tersebut.
2. Menulis akan memperkuat ingatan. Kami dapatkan tips dari guru sekolah, agar anak makin ingat dengan huruf dan kata, sebaiknya saat belajar membaca disertai juga dengan menulis. Pengasuh anak kami juga ikutan menulis di kertas sendiri agar suasana belajar itu lebih terbentuk.
3. Bertepuk tangan bila sudah selesai. Ini penting bagi si kecil agar dia merasa dihargai atas semua usaha ‘kerasnya’ dan penting juga anda mengatakan  ‘Papa dan mama senang kamu belajar’. Karna pada dasarnya anak anda ingin menjadi sebuah kebanggaan bagi orang tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer